Apakah Kucing Bisa Dilatih?

Apakah Kucing Bisa Dilatih

Kucing terkenal mandiri dan memiliki pikiran sendiri. Bisakah Anda benar-benar mengajarkan kucing trik baru?

Pemilik kucing sering berpikir bahwa kucing mereka terlalu mood untuk mendengarkan. Beberapa pemilik merasa kucing mereka tidak bisa dilatih hanya karena mereka sombong.

Faktanya berkali-kali hewan peliharaan tidak taat karena mereka tidak mengerti apa yang Anda inginkan dari mereka. Jadi, jika Anda sudah mencoba melatih kucing Anda, Anda mungkin tidak melakukannya dengan benar.

Kitty yang baik

Melatih kucing Anda membutuhkan waktu dan kesabaran. Dibutuhkan lebih dari itu dibandingkan dengan anjing. Cara yang pasti untuk mendapatkan hasil adalah dengan menggunakan penguatan positif. Apa pun yang Anda lakukan, jangan memarahi kucing Anda karena ia cenderung berperilaku tidak pantas ketika Anda tidak melihatnya. Sebaliknya, pujilah perilaku yang baik.

Kucing mana pun dapat belajar. Adalah bijaksana untuk mulai pertama kali ketika hewan peliharaan masih muda, sekitar delapan hingga sepuluh minggu. Tapi, hewan peliharaan akan melakukannya dengan baik pada usia berapa pun.

Untuk memulai

Bagaimana Anda memulai? Hal pertama yang harus dimulai adalah melatih kucing Anda untuk datang saat dipanggil. Pegang camilan favorit kucing Anda dan panggil namanya. Anda ingin memastikan dia dalam suasana hati yang baik. Anda juga ingin memastikan tidak ada banyak suara juga. Gangguan akan memperlambat kucing atau membuatnya bingung.

Tentukan satu perintah dan gunakan hanya itu. Perintahnya harus singkat dan mudah diucapkan. Misalnya, kitty bekerja dengan baik atau di sini kitty akan bekerja juga.

Sekarang, turunkan levelnya dengan duduk atau berlutut di lantai. Berikan perintah. Pastikan suara Anda menyenangkan dan menyenangkan. Ketika kucing datang kepada Anda, hadiahi dia dengan hadiahnya. Juga, pastikan Anda juga memuji kucing itu.

Kemudian, menjauh dan lakukan hal yang sama lagi. Tujuannya adalah untuk menggunakan nada suara dan perintah yang sama. Kerjakan selama tidak lebih dari sepuluh menit.

Jika kucing bosan atau frustrasi, berhentilah sejenak. Coba lakukan ini dua atau tiga kali sehari selama sekitar satu minggu. Setelah dia mendapatkan perintah ini, Anda dapat beralih ke orang lain.

Beberapa hal yang perlu dipelajari kucing Anda untuk kesejahteraannya sendiri diperlukan untuk mengajar setiap dan semua kucing. Sebagai contoh, dia perlu belajar untuk mentolerir harness dan leash jika Anda perlu bepergian dengannya. Selain itu, kucing harus belajar menggunakan peti.

Menggunakan Leash and Harness

Untuk melakukan ini, Anda akan ingin memulai dengan mengenakan harness padanya. Jangan menahannya begitu sudah ada di tempatnya. Pujilah dia untuk itu. Beri dia hadiah untuk bersikap begitu baik.

Setelah ia terbiasa memakainya, pasang tali itu dan biarkan dia membimbing Anda ke seluruh area. Bujuk dia untuk mengikuti Anda dengan sanjungan dan pujian. Beberapa kucing akan belajar untuk melepaskan diri dari tali kekang. Tapi, kebanyakan tidak. Semua harus belajar untuk tidak panik atau berjuang, meskipun saat mengenakan tali.


Peti itu

Ketika datang ke peti, itu bisa dilakukan sedikit lebih sederhana. Kucing suka tempat gelap yang hangat jadi taruh selimut yang nyaman dan mungkin bahkan mainan favorit kucing di dalam peti. Beri dia pujian saat Anda menempatkannya di dalamnya.

Lalu, tinggalkan dia di sana selama beberapa menit. Keluarkan dia dalam waktu tiga hingga lima menit. Jangan memuji dia ketika dia keluar dari peti karena Anda tidak ingin dia berpikir ini adalah hal yang baik. Pastikan untuk membalasnya, meskipun setiap kali dia masuk. Biarkan kucing di dalam peti sedikit lebih lama setiap kali. Akhirnya kucing Anda akan dilatih dengan cukup baik untuk membuatnya tetap di sana.

Saya harap tips sederhana ini akan menunjukkan kepada Anda betapa bermanfaatnya memberi kucing Anda sedikit disiplin. Untuk insight lebih mendalam tentang kucing, Anda bisa juga kunjungi mysimpletricks.com sebagai referensi.

Postingan Populer